Jumat, 01 April 2011

Fitur kunci

Dua belas kunci fitur untuk bisnis portal Anda

Sebuah portal hanyalah sebuah situs Web yang dirancang untuk collectand mengatur informasi dan operasi untuk bisnis Anda. Mengatur yourstrategy untuk perusahaan baru atau yang ditingkatkan situs Web adalah sedikit lebih rumit thansimply meluncurkan halaman Web.

Bagian pertama dari strategi bisnis portal Anda harus bedetermining pemirsa yang Anda inginkan untuk melayani. Jika fokus Anda adalah pelanggan andpartners pada extranet, Anda memiliki satu set fitur yang Anda ingin mempertimbangkan situs foryour. Jika target Anda adalah sebuah portal intranet bagi karyawan Anda, Anda havea yang berbeda fitur untuk dipertimbangkan. Berikut isa melihat masing-masing aplikasi bisnis portal untuk membantu dalam pengaturan yourstrategy.
Fitur untuk ekstranet

Tidak ada jawaban satu fitur yang andwhich wajib adalah opsional dalam desain portal. Meskipun kurangnya kesepakatan di singlelist, semua orang setuju bahwa ada beberapa fitur penting yang Anda shouldconsider saat membuat strategi extranet portal Anda. Fitur tersebut meliputi:
Search: fungsi pencarian Anda harus query ableto baik konten terstruktur dan tidak terstruktur oleh kata kunci. data terstruktur adalah sistem database andtransactional, seperti sistem ERP. konten tidak terstruktur termasuk allof dokumen kantor, proposal, dan informasi lain yang tidak dapat easilyentered ke dalam database.
Konsisten, mudah menggunakan antarmuka: Portalstypically memiliki antarmuka yang konsisten yang mengalir dari downthrough halaman rumah setiap area portal. Antarmuka biasanya designedspecifically untuk membuat menggunakan portal sangat mudah. Ini mungkin termasuk link breadcrumbingto ke tingkat yang lebih tinggi dalam hirarki, dan melayang-layang menu, yang memungkinkan untuk daftar anexpanded link.
Minimal klien deployment: Portal typicallydo tidak mengharuskan pengguna menginstal perangkat lunak baru. Hal ini umumnya berarti thatportals yang berbasis Web.
Diskusi: Beberapa portal menyediakan discussionforums di mana pengguna dapat berinteraksi dengan satu sama lain dan dengan forum host.These portal dirancang untuk memperkuat hubungan antara pengguna dan hostorganization tersebut.
Agregasi: Menarik link dan togetherinto konten satu tempat membantu pengguna tahu ke mana harus pergi jika mereka mencari forinformation. Agregasi memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan beberapa sistem user interface fromone tunggal.
Tanda: Pengguna dapat sign up untuk e-mail notificationwhen informasi yang mereka tertarik pada perubahan. Hal ini dapat termasuk perubahan indikator kinerja bothkey dan perubahan informasi dalam documents.Alerts pergeseran model interaksi pengguna dari model menarik, di mana pengguna mustgo cek portal, untuk model push, di mana mereka akan diinformasikan whensomething bunga atas perubahan portal .
layanan Diri: Portal bisa menjadi rumah untuk avariety aplikasi self-service, yang memungkinkan pelanggan, karyawan, andothers untuk mengurus kebutuhan mereka sendiri.

Dengan fitur yang tercantum di atas Anda dapat menciptakan sebuah interactiveenvironment mana klien dan mitra lain dapat menemukan apa yang mereka cari forand berinteraksi dengan cara yang mudah digunakan yang harus meningkatkan pengguna extranet Anda.
Fitur untuk intranet

Selain fitur yang harus Anda pertimbangkan untuk extranetthere sebuah adalah pertimbangan khusus untuk penggunaan intranet. Anda harus fitur consideradditional untuk intranet anda, karena pengguna intranet biasanya stayconnected untuk waktu yang lebih lama dari pengguna extranet. The additionalfeatures meliputi:
Digital dashboard: dashboard Sebuah memungkinkan Anda indikator status displaykey untuk beberapa proses bisnis dan sistem pada singlescreen, memberikan pengguna sebuah gambaran singkat status secara keseluruhan dan memungkinkan rapididentification masalah. Digitaldashboards menawarkan kesempatan bagi para eksekutif untuk mendapatkan tampilan lengkap lanskap theoverall organisasi, termasuk bagian dari organizationthat tidak bisa direduksi menjadi seperangkat indikator kinerja utama.
Personalisasi: Kemampuan untuk pengguna kelompok andindividual untuk menyesuaikan cara informasi yang ditampilkan. Menyaring konten ke informasi yang agroup tertarik dan mampu mengubah lokasi informationon layar dianggap sebagai cara penting di mana portal menciptakan pengalaman auser-ramah.
Manajemen Pengetahuan: karyawan Anda terus tombol untuk sebagian besar informasi dalam organisasi Anda. Portal arepository untuk memberikan informasi yang karyawan telah mengembangkan throughexperience. Portal membantu untuk memperluas theusefulness atau leverage dari pengetahuan bahwa organisasi alreadypossesses.
Kolaborasi: Beberapa portal menyediakan alat yang diperlukan untuk memfasilitasi bettercollaboration. Ini mungkin termasuk thepresence informasi untuk membantu mengidentifikasi ketika rekan kerja yang tersedia, atau membantu liststo mengatur tugas, acara, dan pengumuman.
kontrol Distributed: Salah satu tantangan yang banyak organisasi TI hadapi adalah mencoba tomaintain intranet yang sudah ada kontrol systems.Distributed melalui sistem manajemen konten memungkinkan individualowners untuk mengelola aspek isi portal di daerah mereka.
Mendefinisikan portal bisnis Anda

Hanya mengetahui apa portal tidak akan membantu Anda menentukan portal bisnis whatyour akan terlihat seperti. Untuk itu, Anda harus mengevaluasi masalah bisnis yang dihadapi organizationand Anda bagaimana strategi portal dapat dibentuk untuk menyelesaikan masalah tersebut. Dari sana, Anda dapat memilih fitur thatyou perlu mengimplementasikan dalam rangka memecahkan masalah bisnis.

Salah satu tantangan terbesar adalah membuat proyek portal thatis keduanya cukup besar untuk menarik perhatian para pengguna dan cukup kecil untuk ableto menjadi fungsional dalam jangka waktu yang wajar. Portal dapat demonstrateclear nilai, tapi hanya jika mereka memiliki masalah bisnis ditargetkan untuk menyelesaikan keseluruhan arsitektur andan untuk masuk ke dalam.

Ketika mendefinisikan portal Anda, pertama pastikan bahwa you'veidentified sejumlah kecil proyek atau inisiatif yang akan menguntungkan mostfrom portal. Mengembangkan rencana yang solid tentang bagaimana masalah tersebut akan diselesaikan revisi withprocess dan dukungan otomatis melalui portal. Kedua, pastikan bahwa Anda memungkinkan untuk smallamount waktu untuk dimasukkan ke dalam ketentuan yang lebih besar, solusi enterprise-wide whenthey siap

Berlangganan via RSS Feed

Anda Ingin artikel seperti ini langsung ke Email anda Silahkan masukkan alamat Email anda Untuk Berlangganan :

Enter your email address:

Buka email anda & klik link konfirmasi berlangganannya FeedBurner

KIRIM SMS GRATIS


Make Widget

Design by Free Wordpress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Templates