Disini Kita akan saring tentang 7 Standart pelayanan di Auto 2000
silahkan Baca & Fahami lalu ambil Manfaatnya
Langkah Melayani Pelanggan at AUTO 2000 TOYOTA
1.Greting (salam)
*Ucapkan Selamat datang
*Perkenalkan Nama kita Pada Customer
*Tanyakan Nama Pelanggan & Ingat namanya( Kenapa tanyakan,karena belum tentu yang bawa mobil yg namanya ada di data
kita & kalaupun iya ejaan belumtentu benar contoh Endang di sunda sama di jawa ejaanya beda "E").
2.Listening(Percakapan) *Tanyakan & Dengarkan Keluhan Pelanggan
*Catat Keluhan Pelanggan (Catat antisipasi agar tidak lupa)
*Konfirmasi kembali keluhan pulanggan.(contoh keluhanya tidak bisa starter ya pak ....ada lagi pak)
3.Diagnosa & Analisa
*Ajak Pelanggan untuk periksa keluhan & Diagnosa bersama.
*Jelaskan Perkiraan waktu & Biaya Pengerjaan.(Perkiraan waktu sangat penting ! Hargailah waktu pelanggan ... apabila pelanggan tau waktunya agak lama mungkin beliau bisa luangkan waktu untuk makan atau kerja lagi tidak perlu di tunggu.
4.Done (do atau langkah kerja)
*Pasang Keselamatan Kendaraan & Keselamatan kerja.(Vandercover,sarungtangan dll)
*Lakukan Pekerjaan Sesuai Order & Informasikan kerusakan diluar Order(Racik Boss)
5.Ceck
*Periksa ulang Hasil pekerjaan.
*Lakukan Service Plus
*Siapkan Dokumen & Suku cadang Bekas (Siapkan faktur & Sisa part )
6.Sanpaikan (Delivery)
*Jelaskan Item pekerjaan (pak yang di ganti oli ....oli....shock...filter ya pak)
*Sampaikan Saran perbaikandan tunjukan part bekasnya.
*Jelaskan Masa GARANSI dengan DETIL & SEJELAS-JELASNYA (contoh ; Minta waktunya sebentar yach pak Ini garansinya ..5 th syaratnya wajib service berkala di AUTO 2000 sudah jelaspak? kalau belum terangkan kembali sampai jelas agar tak terjadi miss di lain waktu./(sertakan paraf tertulis dari pelanggan bahwa sudah faham))
*Serahkan Kwitansi,kartu garansi dll
*Tawarkan Promo yang sedang & akan Berjalan.
7.Monitoring (Follow up)
*Telpon Pelanggan yang habis service ringan.( min 3 hari kerja max 7 hari kerja setelah service)
*Telpon Pelanggan Yang sudah lama.../habis masa garansi ( data 2,3,5 tahun yang lalu sesuai part yang akan di tawarkan)
Semoga 7 Standart Pelayanan AUTO 2000 Toyota ini Bisa menjadi bahan pembelajaran Untuk Kita semua.
Be Positive Tinking
tumbuh & Succes